You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Cabi

Kec. Simpang Empat, Kab. Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat Datang di Website Desa Cabi Kecamatan Simpang Empat

DESA CABI SEMARAKKAN CARNAVAL 2023 DALAM MENYAMBUT HARI KEMERDEKAAN


DESA CABI SEMARAKKAN CARNAVAL 2023 DALAM MENYAMBUT HARI KEMERDEKAAN

Beragam cara dilakukan warga desa cabi untuk memperingati HUT Republik Indonesia ke-78 salah satu kegiatan yang banyak ditunggu adalah Karnaval atau Pawai Budaya, Banyak warga yang terlihat antusias berpartisipasi mengikuti karnaval yang sempat ditiadakan karena Pandemic COVID-19 tengah melanda Indonesia dua tahun terakhir.

Beragam kostum kedaerahan maupun cosplay yang dikenakan warga sebagai bentuk Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023.

Adanya karnaval ini juga menyedot animo warga masyarakat untuk menyaksikan di sepanjang jalur yang akan dilintasi. Tak hanya itu, pengguna jalan yang tengah melintas memilih untuk berhenti dan sangat antusias melihat keseruan berbagai ragam penampilan peserta Karnaval.

Pahrul Hidayat selaku pambakal desa cabi mengatakan pawai karnaval ini dilakukan dengan menempuh jalan sepanjang 5 kilometer, dan dilakukan pada siang hari pada pukul 14.00 sampai dengan selesai.

acara karnaval ini semakin meriah karna pambakal dan sekdes ikut terlibat didalam berbusana seperti Ir. Soekarno dan Moh. Hatta dalam pawai karnaval tersebut.

tidak hanya dari beberapa pahlawan bangsa, tetapi ada juga seperti guru, mahasiswa, anak-anak dan budaya kesenian tradisional.

Pahrul Hidayat selaku pambakal cabi sangat mengapresiasi acara karnaval ini, karena dengan karnaval ini dapat memperkenalkan para pahlawan-pahlawan dan berbagai macam kebudayaan Indonesia.

dia juga menambahkan di era sekarang ini dimana kita hanya berjuang melestarikannya, bukan dengan berperang seperti para pahlawan terdahulu.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar