You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Cabi

Kec. Simpang Empat, Kab. Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat Datang di Website Desa Cabi Kecamatan Simpang Empat

CAMAT SIMPANG EMPAT BERSAMA PAMBAKAL CABI MONITORING KEGIATAN POSYANDU DESA CABI


CAMAT SIMPANG EMPAT BERSAMA PAMBAKAL CABI MONITORING KEGIATAN POSYANDU DESA CABI

CABI - Pada Hari Senin (10/07) Kader Posyandu melakukan kegiatan pelayanan bagi Ibu Hamil, bayi dan balita, ibu menyusui, dan pasangan usia subur.

Dalam hal kegiatan ini langsung di monitoring oleh Camat Simpang Empat Bapak Fahrian Rahman dan di dampingi oleh Pambakal Desa Cabi Bapak Pahrul Hidayat, atau lebih akrab disapa warganya dengan sebutan pambakal ayong.

Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat. Ucap Pak Camat

"Melalui posyandu, pemerintah berupaya untuk menyediakan layanan yang dibutuhkan masyarakat, seperti perbaikan gizi dan kesehatan, pendidikan dan perkembangan anak, peningkatan ekonomi keluarga, hingga ketahanan pangan dan kesejahteraan sosial" Tambahnya.

Pambakal ayong mengatakan "Berbeda dengan puskesmas yang memberikan pelayanan setiap hari, posyandu hanya melayani setidaknya 1 kali dalam sebulan. Lokasi posyandu umumnya mudah dijangkau masyarakat, mulai dari lingkungan desa atau RT yang terdapat Poskesdes (Pusat Kesehatan Desa).

"Posyandu juga dapat menjadi sarana bagi para ibu untuk menambah pengetahuan dan berbagi pengalaman tentang kesehatan ibu dan anak, baik dengan petugas kesehatan maupun dengan peserta posyandu lainnya. Dengan pengetahuan yang baik, diharapkan kualitas kesehatan ibu dan anak dapat meningkat" Ucap Pambakal Ayong.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar