You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Cabi

Kec. Simpang Empat, Kab. Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat Datang di Website Desa Cabi Kecamatan Simpang Empat

KETUA TP PKK DESA CABI SEMARAKKAN SENAM PAGI BERSAMA MASYARAKAT DAN MAHASISWA IAID MARTAPURA


KETUA TP PKK DESA CABI SEMARAKKAN SENAM PAGI BERSAMA MASYARAKAT DAN MAHASISWA IAID MARTAPURA

CABI - Senam merupakan suatu cabang olahraga yang melibatkan performa gerakan yang membutuhkan kekuatan kecepatan dan keserasian gerakan fisik yang teratur.

"Karmilawati selaku ketua TP PKK Desa Cabi mengatakan Senam sangat penting untuk pembentukan kelenturan tubuh, yang menjadi arti penting bagi kelangsungan hidup manusia. Masa usia dini merupakan masa perkembangan anak yang pendek, tetapi merupakan masa penting bagi kehidupannya karena di masa tersebut sudah mulai mengaami perkembangan psikomotorik seperti lebih percaya diri melakukan sesuatu, mudah menyesuaikan dengan lingkungan sekitarnya" Ucapnya.

Koordinator Senam tersebut dipimpin oleh Tuti Aulia Beserta Salah satu dari Mahasiswa KKN IAID Martapura demi keseragaman gerakan yang terdapat dalam senam seperti kelentukan, kesinambungan gerakan, keluwesan, fleksibilitas, kontinyuitas, ketepatan gerakan dengan irama musik serta dapat dilakukan dengan cara baik itu berjalan, berlari, melompat, loncat maupun ayunan dan putaran tangan.

Kegiatan senam ini secara langsung di monitoring oleh pambakal desa cabi yaitu bapak Pahrul Hidayat, SE atau lebih akrab disapa dengan sebutan pambakal ayonk.

"Dia berharap kegiatan senam ini akan mendorong dan memupuk kerjasama dalam kelompok, bahkan juga dapat dan mau menghargai orang lain" Ucap Pambakal Ayonk.

Bagikan artikel ini:
Komentar