You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Cabi

Kec. Simpang Empat, Kab. Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat Datang di Website Desa Cabi Kecamatan Simpang Empat

PEMERINTAH DESA CABI REALISASIKAN ANGGARAN PJU UNTUK KEMUDAHAKAN MASYARAKAT BERIBADAH TARAWIH


PEMERINTAH DESA CABI REALISASIKAN ANGGARAN PJU UNTUK KEMUDAHAKAN MASYARAKAT BERIBADAH TARAWIH

CABI -  Pemerintah Desa Cabi Merealisasikan anggaran APBN sub bidang Penerangan Jalan Desa di masing-masing RT, Cabi, Rabu (22/3).

Pemasangan Penerangan Jalan Desa dilakukan sebelum memasuki bulan ramadhan pada pukul 08.00 wita sampai selesai.

Suatu penerangan diperlukan oleh manusia untuk mengenali suatu objek secara visual. Penerangan jalan Desa dibuat untuk mempermudakan dan membantu manusia dalam melihat objek dijalan pada waktu malam hari atau suasana gelap.

Sebelumnya Pambakal Desa Cabi Pahrul Hidayat atau lebih akrab disapa Pambakal Ayonk Menjelaskan "Penerangan jalan Desa mempunyai 3 fungsi yaitu sebagai fungsi keamanan, fungsi ekonomi dan fungsi estetika. Suatu desa tanpa lampu penerangan jalan akan seperti Desa Yang mati dan dimungkinkan akan terjadi banyak kasus kejahatan, kecelakaan dan akan sangat berdampak buruk terhadap kehidupan sosial didesa pada malam hari" Sebutnya.

"Suatu Desa dengan penerangan lampu jalan yang baik, akan mengangat wajah Desa menjadi lebih baik, cantik dan indah, selain berdampak lebih baik pada kehidupan sosial masyarakat" Ucap Pambakal Ayonk.

Penerangan Jalan Desa ini di Letakkan di beberapa titik Yaitu :

  1. persimpangan.
  2. tempat yang banyak pejalan kaki.
  3. Disekitaran perkuburan dan Mushalla.
  4. daerah dengan jarak pandang yang terbatas.

"Selanjutnya Pahrul Hidayat Mengintruksikan kepada Petugas Yaitu Dani, agar pemasangan penerangan Jalan Desa ini dilakukan sesegera mungkin, untuk memudahkan warganya dalam melaksanakan Ibadah Taraweh di Bulan Puasa" Imbuhnya.

Bagikan artikel ini:
Komentar